Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Jadwal Kegiatan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2014

Advertisement

Jadwal Kegiatan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2014 - Sesuai dengan judul yang kami rilis hari ini, semua akan menjelaskan bagaimana alur penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil oleh pemerintah melalui instansi yang ditunjuk dan berwenang untuk melaksanakan program rekrutmen Aparatur Sipil Negara tahun ini.

Informasi ini kami jabarkan berdasarkan pengumuman yang dimuat di website resmi Kemenpan dan RB pada tanggal 5 Agustus 2014 yang lalu. Dalam rilis tersebut disebutkan dan dijelaskan secara rinci bagaimana poses registrasi hingga seleksi nantinya. Diawali dengan penentuan formasi dan diakhiri dengan penentuan yang lulus di masing-masing instansi.


Gambar di atas kami peroleh dari rilis yang kami maksud tadi. Sesuai dengan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), pendaftaran CPNS tahun ini dilakukan secara online menggunakan sistem single entry melalui portal resmi yang dikelola oleh Panselnas. Pendaftaran CPNS tahun 2014 akan mulai dibuka pada tanggal 20 Agustus 2014 sampai dengan tanggal 3 September 2014. Sedangkan pelaksanaan tes CPNS nantinya dengan sistem Computer Assisted Test atau istilah kerennya sistem CAT yang sesuai jadwal di atas akan dilaksanakan mulai tanggal 8 September 2014 sampai selesai.

Jika kita ulas satu per satu maka rangkainnya diawali dengan pengajuan formasi oleh masing-masing instansi. Kemudian penetapan formasi oleh pihak pemerintah yang dalamhal ini oleh Kemenpan & RB. Setelah ditetapkan rinciannya maka selanjutnya akan diumumkan oleh Panselnas dan masing-masing instansi sebelum memasuki masa registrasi online.

Registrasi oneline pun bisa dilakukan dengan sangat mudah, dan bisa diakses melalui dua situs resmi yaitu panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id. Persyaratan mengenai SKCK, Kartu Kuning dan Keterangan Sehat sudah ditiadakan pada saat registrasi online. Jika anda dinyatakan lolos administrasi maka selanjutnya mengikuti tes kompetensi dasar atau TKD yang memakai sistem CAT kemudian dilanjutkandengan tes kompetensi Bidang jika lolos dan instansinya mengadakan.

Di akhir jadwal penerimaan CPNS 2014 adalah pengumuman kelulusan yang diawali oleh pihak panselnas, kemudian oleh pejabat kepegawaian di masing-masing instansi. Pengumuman ini bisa diakses secara terbuka melalui website resmi intansi dan panitia seleksi nasional. Jadi tidak ada lagi kecurangan dan apabila menemukan hal demikian bisa langsung dilaporkan.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Jadwal Kegiatan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2014

0 komentar:

Posting Komentar