Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Pendaftaran CPNS Mulai tanggal 20 Agustus sampai 3 September 2014

Advertisement

Pendaftaran CPNS 2014 - Kapan dimulainya registrasi online penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun ini masih belum jelas walaupun pemerintah pusat sudah menetapkan tanggalnya. Tapi kemungkinan untuk diundur lagi masih sangat terbuka apabila masih ada instansi yang terlambat menyetorkan formasi yang mereka inginkan.

Sesuai dengan rilis resmi pihak Kementerian PAN & RB melalui situs resmina, disebutkan bahwa rincian formasi masing-masing instansi yang mendapat jatah untuk merekrut PNS baru tahun ini ditetapkan sampai tanggal 8 Agustus 2014. Jika semua berjalan sesuai rencana, maka pada tanggal 18 Agustus sudah bisa diumumkan formasi dari masing-masing instansi baik pusat maupun daerah melalui situs sscn, panselnas atau langsung ke website resmi tiap-tiap instansi. Selanjutnya pada tanggal 20 Agustus 2014 hingga 3 September 2014 dibuka secara resmi pendaftaran lowongan CPNS tahun ini secara serentak dengan menggunakan single entry atau satu pintu pada website yang khusus dibuat oleh pihak panitia seleksi nasional.

Walaupun waktu pengumuman formasi lowongan CPNS 2014 dan proses registrasi secara online terbilang singkat yatu hanya sekitar dua minggu saja, namun ini dirasa sudah cukup untuk menampung pengajuan lamaran seluruh calon peserta dan tidak akan memberatkan para pelamar. Mengapa demikian? Karena pada proses rekrutmen CPNS tahun 2014 ini tidak ada lagi persyaratan berkas dengan melampirkan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), Kartu Kuning (Surat Pencari Kerja dari Depnakertras) atau Surat Keterangan Berbadan Sehat yang kadang memberatkan para calon pelamar dan menguras biaya untuk mengurus hal-hal tidak penting seperti itu.

Teman-teman pencari kerja yang sudah melakukan dan mengikuti proses registrasi hingga mendapat kartu tes dari instansi yang dilamar akan ikut Tes Konpetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) jika ada di instansinya mulai pada tanggal 8 Septemer 2014 hingga selesai. Ini jadwalnya akan diatur selanjutnya dan bisa dilihat di pengumuman tiap instansi dan di kartu ujian yang anda terima.

Karena semua proses tes kompetensi dasar atau TKD di semua instansi yang mendapat formasi CPNS tahun 2014 diwajibkan menggunakan sistem CAT maka ada baiknya bagi anda untuk mencoba aplikasi simulasi CAT CPNS 2014 yang telah diluncurkan oleh pihak Badan Kepegawaian Negara selaku pengembang dan panitia tes nantinya

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Pendaftaran CPNS Mulai tanggal 20 Agustus sampai 3 September 2014

0 komentar:

Posting Komentar