Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran CPNS Tahun 2017

Advertisement

Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran CPNS Tahun 2017 - Setelah pemerintah pusat resmi mengumumkan akan dibukanya kembali penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun ini, serentak seluruh Indonesia bersiap menyambut peluang kerja tersebut. Namun apakah anda termasuk salah satu orang yang memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan untuk menjadi seorang ASN?

Informasi awal yang KabarKerja.com terima, hanya dua instansi yang akan membuka penerimaan ASN baru yaitu Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM. Namun kita masih patut menunggu pengumuman berikutnya dari Pemerintah melalui BKN atapun Kementerian PAN RB apakah ada penambahkan alokasi rekrutmen pegawai baru di kementerian ataupun lembaga lainnya. Bahkan banyak pencari kerja yang bertanya apakah juga ada penerimaan CPNS Daerah tahun 2017 ini.

Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran CPNS Tahun 2017

Untuk syarat-syarat pendaftaran CPNS tahun 2017 tidak berbeda jauh dengan persyaratan pada penerimaan tahun-tahun sebelumnya, seperti di bawah ini.
  • Warga Negara Indonesia
  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/Polri, Pegawai BUMN / BUMD atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai persyaratan jabatan
  • Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obat terlarang atau sejenisnya.
Selain persyaratan umum di atas, akan ada persyaratan khusus yang disyaratkan oleh masing-masing instansi tempat anda melamar. Pastikan anda mampu memenuhi seluruh persyaratan agar bisa lolos seleksi administrasi berkas.

Sedangkan tata cara mendaftar CPNS tahun 2017 juga masih sama dengan tahun 2014 lalu yang terpusat di website resmi sscn,bkn.go.id dan panselnas.menpan.go.id. Yang perlu anda siapkan adalah soft copy berkas-berkas seperti ijazah, transkrip nilai, KTP, serta pas foto terbaru dan yang lainnya agar pada saat hari pendaftaran tiba anda bisa langsung mendaftar. Ingat, NIK (Nomor Induk Kependudukan) hanya bisa digunakan sekali. Jadi pastikan formasi atau jabatan yang anda lamar sesuai dengan kualifikasi pendidikan anda.

Jadwal pendaftaran CPNS tahun 2017 mulai dibuka pada 1 Agustus 2017 sampai dengan 31 Agustus 2017. Wakyu kurang lebih sebulan sudah sangat cukup untuk menyiapkan kelengkapan berkas pendaftaran CPNS.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran CPNS Tahun 2017

0 komentar:

Posting Komentar