Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Pendaftaran CPNS 2017 Lulusan SMA Resmi Dibuka (14.000 Formasi)

Advertisement

Pendaftaran CPNS 2017 Lulusan SMA Resmi Dibuka - Setelah sekian lama tidak ada pengangkatan calon pegawai negeri sipil sejak terakhir di tahun 2014 lalu. Sekita tiga tahun menanti memang lumayan lama bagi seseorang yang membutuhkan pekerjaan. Dan akhirnya tahun ini Pemerintah resmi mengumumkan akan membuka penerimaan CPNS untuk beberapa instansi saja yang membutuhkan pegawai baru demi peningkatan pelayanan masyarakat.

Berita terbaru yang KabarKerja.com dapatkan sejauh ini hanya Kementerian Hukum dan HAM yang membuka formasi CPNS untuk SMA dengan jumlah penerimaan pegawai baru sangat besar mencapai angka 14.000 formasi untuk penempatan di seluruh Indonesia dan kebanyakan adalah sebagai Sipir Penjara atau Penjaga Lembaga Pemasyarakatan. Peluang kerja menjadi PNS ini tentu sanga besar peluangnya untuk lulus, apalagi anda yang memenuhi syarat khusus yang idbutuhkan oleh instansi tersebut. Kemungkinan persaingan tidak terlalu ketat karena saat ini makan banyak lulusan SLTA yang nilai ujiannya di bawah angka rata-rata 7, sedangkan syarat untuk mendaftara adalah minimal 7.

Pendaftaran CPNS 2017 Lulusan SMA

Kemungkinan besar lowongan CPNS 2017 untuk lulusan SMA tidak hanya di Kemenkumham, tapi juga di lembaga atau kementerian lain akan ada. Peluang tersebut datang dari formasi jabatan sebagai sopir ataupun teknis dan administrasi. Namun untuk dua lembaga awal yang diumumkan pemerintah hanya ada di Kemenkumham, di Mahkamah Agung hanya ada formasi untuk Sarjana S1. Di Kementerian Keuangan yang sangat berpeluang juga untuk membuka rekrutmen CPNS tahun ini sering dibuka untuk lulusan SMK, semoga saja tahun ini Kemenkeu juga ada pendaftaran.

Lalu bagaimana dengan cara melamar? Anda cukup mengunjungi situs resmi yang diumumkan sebagai tempat mendaftar. Bisa di panslenas.menpan.go.id ataupun di sscn.bkn.go.id. Khusus untuk penerimaan CPNS Kemenkumham bisa anda pantau di situs resmi mereka dengan alamat berikut http://cpns.kemenkumham2017.go.id. Anda pun bisa download pengumuman resminya, silahkan download di sini.

Sedangkan untuk persiapan tes nantinya anda harus mempelajari tentang CAT atau Computer Assisted Test yaitu sistem pengerjaan soal berbasis komputer. Hal ini sudah 100% diterapkan dalam setiap penerimaan CPNS 2017 untuk lulusan SMA. Ada tiga jenis soal yang akan dihadapi pada Tes Kompetensi Dasar atau TKD berbasis CAT yaitu tentang undang-undang, pemerintahan dan juga pengetahuan umum. Semua hal sepertinya perlu anda pelajari termasuk soal psikotes dan juga deret angka.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Pendaftaran CPNS 2017 Lulusan SMA Resmi Dibuka (14.000 Formasi)

0 komentar:

Posting Komentar