Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Pendaftaran CPNS 2014 Makin Mudah dan Lebih Transparan

Advertisement

Pendaftaran CPNS 2014 - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun ini sudah dibuka secara resmi oleh pemerintah pada tanggal 20 Agustus atau dua hari yang lalu. Pihak Kementerian PAN-RB selaku Panitia Seleksi Nasional telah mengumumkan formasi CPNS 2014.

Sesuai perencanaan yang telah dibuat oleh pemerintah jauh hari sebelumnya bahwa rangkaian proses rekrutmen CPNS 2014 akan dibuat sedemikian rupa sehingga makin mudah bagi calon pelamar dan lebih transparan. Artinya pihak pemerintah ingin menghapuskan segala jenis permainan kotor yang dilakukan oleh para oknum nakal yang kebetulan ditunjuk jadi panitia pelaksana atau oleh orang-orang yang diluar kepanitiaan tapi punya akses untuk memainkan hasil seleksi CPNS 2014.

Tahun lalu pada 2013, pendaftaran CPNS sebagian sudah menggunakan registrasi secara online tapi itu masih diterapkan pada instansi tertentu saja. Kemudian ada pula instasni pusat yang mengolah sendiri proses pendaftaran online di instansinya masing-masing. Pada pelaksanaan pendaftaran CPNS 2014 kali ini, semuanya digelar dalam satu pintu yaitu melalui sitis resmi Kemenpan-RB di www.panselnas.menpan.go.id.

Pendaftaran CPNS 2014

Tapi ada satu kekurangan yang dihasilkan oleh kebijakan pemerintah tahun ini yaitu hany asatu instansi saja yang boleh didaftari oleh calon pelamar. Ini membuat banyak orang menjadi galau memikirkan pilihan yang tepat. Bahkan orang dengan tingkat kemampuan di atas rata-rata pun dibuat menjadi galau akan hal ini. Bayangkan saja kalau orang daerah mau daftar di pusat, mereka akan berpikir ulang mengenai ini karena jauhnya jarak, pasti mereka akan mengutamakan daerah yang lebih mudah diprediksi pesaingnya. Maka potensi besar sumber daya manusia yang ada di daerah tak akan muncul di pusat kalau hanya satu instansi yang boleh dilamar. Apalagi tahun 2014 sudah menggunakan ujian menggunakan sistem CAT yang tesnya digelar tidak bersamaan secara serentak.

Sitem CAT yang be-kerja sebutkan juga merupakan terobosan baru oleh pemerintah untuk meningkatkan proses pendaftaran CPNS 2014 yang lebih transparan. Melaui sistem komputer, dengan menggunakan aplikasi yang mirip game kuis millioner tersebut anda bisa langsung mengetahui skor/nilai setelah ujian berlangsung. BAhkan peringkat ranking peserta juga sudah bisa dilihat di layar tv yang disiapkan panitia.

Penyelenggara ujian dengan Computer Assisted Test (CAT) ini adalah Badan Kepegawaian Negara baik pusat dan daerah. Sedangkan untuk wilayah yang tidak terdapat kantor perwakilan BKN akan dialihkan tesnya ke laboratorium UKG milik Kemendikbud yang di daerah. Semuanya sudah terintegrasi, tidak ada lagi alasan menyebut proses pendaftaran CPNS 2014 sulit atau tidak transparan. Sekarang pekerjaan rumah panselnas adalah mempermudah masyarakat memperoleh informasi, dan mempercepat kinerja sistem informasi mereka di situs resmi.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Pendaftaran CPNS 2014 Makin Mudah dan Lebih Transparan

0 komentar:

Posting Komentar