Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Inilah Formasi CPNS 2014 Semua Instansi Pusat dan Daerah

Advertisement

Formasi CPNS 2014 - Selain menunggu kapan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil dibuka secara resmi oleh Pemerintah, ada satu hal lain yang tak kalah menariknya dan sudah ditunggu-tunggu oleh ribuan calon pelamar di seluruh Indoensia yaitu formasi dari masing-masing instansi yang secara total jumlahnya sekitar 100 ribu.

Menurut informasi yang diungkapkan salah satu petinggi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi bahwa tahun ini terdapat 482 instansi pemerintah yang mendapat formasi, dan akan membuka lowongan CPNS. Disebutkan, untuk instansi pusat terdiri dari 31 kementerian dan 40 lembaga. Sedangkan  pemerintah daerah terdiri dari 28 pemerintah provinsi dan 383 pemerintah kabupaten/kota.

Disinggung pula mengenai prioritas rekrutmen pada seleksi nanti yaitu ditujukan pada posisi-posisi yang memang sedang kekurangan pegawai atau butuh aparatur sipil negara yang tidak bisa ditolerir lagi kebutuhannya. Hal tersebut penting dilkukan guna mempercepat pelayan dan pembangunan yang berkeadilan.

Prioritas rekrutmen CPNS Untuk instansi pusat adalah  jabatan fungsional tertentu (jabatan fungsional) yang menjadi jabatan utama di instansinya, dan jabatan fungsional lain sebagai penunjang jabatan utama. Selain itu, juga diprioritaskan untuk jabatan fungsional umum (pelaksana yang melaksanakan tugas teknis.

Sedangkan prioritas CPNS untuk pemerintah daerah meliputi pelamar umum dengan prioritas jabatan di lingkungan dinas yang menunjang program pelaksanaan pembangunan sesuai potensi dan karakteristik daerahnya masing-masing. Selain itu  juga pelamar khusus dengan prioritas jabatan dokter PTT untuk penempatan pada sarana pelayanan kesehatan pemerintah di daerah terpencil, tertinggal, perbatasan dan kurang diminati.

Menarik sekali kita menunggu pengumuman daftar formasi CPNS 2014 tiap instansi, sebab tahun ini juga akan ada 5 persen formasi yang dikhususkan bagi lulusan sarjana yang selama ini jarang diterima jurusannya pada jalur rekrutmen CPNS. Kalau dihitun 5% dari angka 100 ribu maka akan ada 5 ribu orang yang direkrut untuk mengisi pos tersebut.

Adapun kabar pembukaan pendaftara rekrutmen calon pegawai negeri sipil tahun 2014 secara blak-blakan telah disampaikan oleh pihak Kemenpan & RB bahwa akan dimulai pengumuman formasi di awal Juli kemudian pertengahan bulan sekitar minggu ketiga dan keempat adalah masa pengiriman lamaran atau pendaftaran online.

Bagi yang ingin mencoba metode tes baru yang diterapkan yaitu menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) anda cukup datangi job fair yang diadakan pihak panselnas. Dan kisi-kisi soal TKD CPNS 2014 juga sudah disampaikan melalui situs resminya.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Inilah Formasi CPNS 2014 Semua Instansi Pusat dan Daerah

0 komentar:

Posting Komentar