Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Passing Grade Tes Kompetensi Dasar CPNS 2014 Sistem CAT

Advertisement

Passing Grade Tes CPNS 2014 - Nilai ambang batas kelulusan tes Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2014 telah ditentukan oleh pemerintah yang dalam hal ini selaku panitia seleksi nasional adalah BKN dan Kemenpan RB. Passing grade ini berlaku untuk peserta ujian CPNS yang menggunakan sistem CAT.

Karena tahun ini seluruh rangkaian tes kompetensi dasar (TKD) semua instansi sudah menggunakan atau menearapkan sistem CAT (Computer Assisted Test) maka teman-teman yang ingin melamar CPNS harap memperhatikan nilai passing grade tes CPNS 2014 tersebut. Ini penting karena tanpa memenuhi nilai tersebut, maka anda tidak akan mungkin bisa lolos ke tahap berikutnya.

Berapa nilai passing grade TKD CPNS 2014 sudah ditentukan, anda bisa menyimak daftarnya di bawah ini :

Passing Grade Tes Kompetensi Dasar CPNS 2014 Sistem CAT

Jika melihat tabel di atas, maka makin sulit jenis soalnya makin rendah pula nilai ambang batasnya. Yang terendah adalah tes wawasan kebangsaan, kemudian tes intelegensia umum dan terakhir adalah tes karakteristik pribadi yang punya banyak soal tapi nilai ambang batasnya tertinggi karena sangat mudah dikerjakan.

Kenapa lulus passing grade belum tentu lolos seleksi cpns, pertanyaan itu banyak dilontarkan oleh sebagian peserta yang masih belum terlalu paham dengan penerapan ambang batas ini. Untuk menghitung passing grade CPNS 2014 tentu anda sudah mengetahuinya. Hal ini penting karena jika menhitung passing grade saja anda tak mampu maka bisa dipastikan kesulitan mengerjakan soal tes CPNS 2014 yang punya tingkat kesulitan lebih tinggi, terutama jika anda melamar di instansi pusat.

Karena penerapan passing grade ini diterapkan pada TKD, maka silahkan simak juga kisi-kisi soal Tes Kompetensi Dasar CPNS 2014. Walaupun anda belajar kalau tidak sesuai dengan kisi-kisi maka bisa menjadi percuma saja belajarnya. Dan gagal lolos menjadi aparatur sipil negara yang berbudi luhur serta punya jiwa profesionalisme tinggi sudah di depan mata tanpa mengerti apa materi soal TKD tersebut.

Perkiraan jadwal pelaksanaan ujian saringan masuk mejadi pegawai negeri sipil tahun 2014 akan digelar pada bulan September mendatang setelah seluruh rangkaian registrasi digelar oleh semua instansi. Dan pelaksanaannya sendiri tidak akan bersamaan antara satu instansi dengan instansi lainnya, bahkan setiap peserta dalam satu instansi pun bisa saja tidak bersamaan tesnya.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Passing Grade Tes Kompetensi Dasar CPNS 2014 Sistem CAT

0 komentar:

Posting Komentar