Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2014 Jalur Umum

Advertisement

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2014 - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun ini hanya melalui jalur umum, tak ada lagi istilah honorer kategori 1 atau 2 karena semuanya telah dituntaskan oleh pemerintah tahun 2013 yang lalu yang proses penerbitannya nomor induk pegawainya masih berlangsung hingga saat ini.

Untuk teman-teman yang ingin mengikuti seleksi CPNS tahun 2014, perlu memperhatikan persyaratan apa saja yang perlu dan bagaimana tata cara mendaftar CPNS 2014 itu sendiri. Karena tahun ini semuanya menggunakan proses registrasi secara online. Itulah sebabnya banyak calon peserta yang mempertanyakan hal ini mencoba mencari informasi yang lebih banyak di sejumlah media online.

Ketika anda sudah punya nita untuk memilih jalanhidup sebagai abdi negara dengan menjadi aparatur sipil negara maka jalan pertama yang perlu dilakukan adalah melewati rintangan menjadi seorang calon pegawai negeri sipil terlebih dahulu. Untuk menjadi CPNS juga sangat tidak mudah karena persaingan semakin ketat, proses seleksi pun kian ketat dan sulit untuk dilewati.

Secara umum di bawah ini ada gambar yang sedikit banyak bisa memberi anda petunjuk cara mendaftar CPNS 2014 yang sudah ditentukan oleh pemerintah dilakukan secara online dan dengan sistem single entry.

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2014 Jalur Umum
klik gambar untuk memperbesar

Dan teman-teman yang bingung untuk memahami proses registrasi online CPNS 2014 bisa mencoba menyimak terlebih dahulu penjelasan yang telah kami kabarkan pada postingan terdahulu. Karena saat ini penerimaan CPNS kian canggih tapi banyak juga pelamar yang belum update mengenai teknologi. Mudah-mudahan hal ini tidak menyulitkan bagi sebagian teman-teman yang belum memahami secara jelas

Karena awal dari semua proses ini adalah anda harus memahami informasi secara umum tentang proses pendaftaran CPNS 2014 ini. Kemudian mempelajari formasi yang tersedia, lihat jurusan yang dipersyaratkan dan berkas apa saja yang diperlukan. Selanjutnya pilih formasi dan instansi mana yang anda tembak. Yang selanjutnya ini paling krusial karena tidak boleh salah isi yaitu pengisian form pada situs online yang telah dipersiapkan panitia atau instansi. Isilah data yang diperlukan sesuai perintah pada situs/website tersebut, kemudian lanjutkan konfirmasi pendaftara melalui email jika diminta.

Pada email yang digunakan saat mengisi biodata tadi telah dikirim informasi lanjutan yang mesti anda lakukan. Salah satunya adalah mengunjungi website resmi instansi yang anda lamar. Di portal/webiste resmi instasi ada pendaftaran lanjutan yang dilakukan. Di sinilah informasi secara detail anda peroleh, mulai dari proses tes saringan masuk sampai pengumuman nanti. Mungkin itu saja dulu pengumuman cara mendaftar CPNS 2014 dari be-kerja untuk teman-teman pencari kerja.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Tata Cara Pendaftaran CPNS 2014 Jalur Umum

0 komentar:

Posting Komentar