Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Registrasi Online CPNS 2014 di panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id

Advertisement

Registrasi Online CPNS 2014 - Terobosan baru dilakukan oleh pihak panitia nasional penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun ini dengan meniadakan proses surat menyurat dalam pendaftaran CPNS 2014. Cara lama tersebut digantikan dengan registrasi secara online melalui dua website resmi yang telah dibuat oleh pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Di samping proses pengajuan surat lamaran yang berbasis online, kini persyaratan berkas juga dipangkas dengan menghilangkan surat-surat yang terkadang hanya memberi beban kepada calon pelamar yaitu dengan meniadakan SKCK, Kartu Kuning dan Surat Keterangan Sehat pada saat proses registrasi. Namun jika anda dinyatakan lulus dan melewati berbagai tes dengan sempurna maka nantinya semua berkas tersebut perlu anda lampirkan di pemberkasan.


Dua situs yang be-kerja maksud tadi adalah www.panselnas.menpan.go.id dan www.sscn.bkn.go.id, keduanya sama-sama menyajikan informasi seputar rekrutmen CPNS tahun 2014 dan sama-sama bisa anda gunakan untuk melakukan registrasi online CPNS 2014. Di kedua website resmi tersebut juga sudah terpampang daftar instansi yang menerima calon pegawai negeri sipil tahun ini lengkap dengan formasi yang diterima masing-masing instansi baik pusat dan daerah.

www.panselnas.mempan.go.id baru tahun ini dilaunching oleh pihak Kemenpan RB dan sebagai awal penggunaannya sudah dilakukan ujicoba. Hasilnya lumayan bagus karena ringan untuk diklik dan loadingnya cepat. Tampilan templatenya juga bersih dan luas sehingga tidak membuat pengunjung pusing karena sudah dilengkapi pula dengan petunjuk yang jelas.

www.sscn.bkn.go.id sudah dilaunching sejak penerimaan CPNS tahun 2013 yang lalu, dan cukup sukses dalam menjaring pelamar yang ingin menjadi abdi negara. Walaupun penggunaannya di tahun pertama tidak terlalu maksimal, tahun ini bersama website milik Kemenpa RB, SCCN milik BKN akan berkolaborasi menyukseskan penerimaan calon pegawai negeri sipil yang menggunakan sistem single entry di proses registrasi online dan menggunakan siste Computer Assisted Tes di proses ujiannya.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Registrasi Online CPNS 2014 di panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id

0 komentar:

Posting Komentar