Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Jadwal Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana - SIPSS 2015

Advertisement

Jadwal Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana - SIPSS 2015 adalah kesempatan emas bagi anda para lulusan S1 atau S2 dari perguruan tinggi berkualitas tentunya untuk mengabdikan diri kepada rakyat, bangsa dan negara Republik Indonesia yang tercinta.

Menjadi seorang anggota Polisi tentu merupakan kebanggaan, tapi ingat yang benar dan jujur alias tidak sogok di awal dan tidak korupsi di akhir. Banyak yang keliru tentang hal ini karena mereka mengejar pangkat dan mengesampingkan sikap terhormat untuk mencapainya. Padahal itu adalah jiwa para pecundang yang sebenarny atak layak jadi seorang bintara hingga perwira Kepolisian negeri kita yang hingga kapanpun akan kita perjuangkan tetap aman dan sentosa.

Bagi teman-teman yang ingin mendaftar, silahkan lihat jadwal pendaftaran SIPSS 2015 di bawah ini :

Dimulai dari tanggal 22 Februari 2015 sampai dengan tanggal 10 Maret 2015 pukul 15.00 WIB

Jadwal Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana 2015

Bukan hanya kapan saja yang penting untuk diketahui, anda yang berminat jadi Polisi melalui jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana juga perlu melihat tata cara pendaftaran yang kami sebutkan di bawah :
  1. Pendaftaran Online, di sini pendaftar harus membuka website penerimaan.polri.go.id, kemudian tekan tombol Daftar lalu pilih salah satu macam seleksi. Isilah Form Registrasi dengan data yang sebenarnya, catat nomor registrasi & password (untuk melakukan login, perubahan data dan cetak biodata pendaftar. Anda bisa tekan tombol printer untuk mencetak biodata, yang nantinya digunakan untuk melakukan verifikasi di Polres atau Polda sebagai Panbanrim. Namun jika ingin download filenya, bisa tekan ikon Microsoft Word.
  2. Verifikasi di Polres dan Polda selaku Panbanrim, di tahapan ini pendaftar melakukan verifikasi di Polres atau Polda sebagai Panbanrim dengan membawa kelengkapan berkas persyaratan, sekaligus mengukur tinggi dan berat badan. 
  3. Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres dan Polda
  4. Penandatanganan Pakta Integritas di Polres atau Polda selaku Panbanrim
  5. Pemeriksaan Administrasi Awal di Polda selaku panitia Daerah
  6. Pemeriksaan Kesehatan tahap 1 adalah berupa rangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk seleksi pendaftar calon siswa SIPSS.
  7. Pemeriksaan Psikologi, kegiatan ini meliputi pengumpulan dan pengolahan data psikologi untuk mengungkap karakteristik individu berdasarkan nilai dan persyaratan yang ditetapkan. Tes Psikologi tingkat daerah dilaksanakan secara tertulis. Namun pendaftar yang lulus hingga Tingkat Pusat akan dilaksanakan dengan metode wawancara.
  8. Pemeriksaan Uji Akademik, kegiatan ini dilakukan oleh tim pemeriksa akademik terhadap pendaftar, untuk mengukur kondisi jasmani para Calon Siswa SIPSS.
  9. Pemeriksaan Kesehatan tahap 2, pada tahapan ini dilakukan pemeriksaan kesehatan dalam dan laboratorium.
  10. Uji Kemampuan Jasmani & Pemeriksaan Anthropometri, kegiatan ini adalah ujian kesamaptaan jasmani, materi yang diujikan adalah kesamaptaan A, kesamaptaan B, renang dan anthropometri.
  11. Pemeriksaan Penelusuran Mental Kepribadian, kegiatan ini dilaksanakan secara terus menerus oleh fungsi Paminal, dengan meneliti riwayat dan latar belakang Calon, sebagai bahan pertimbangan dalam penentuan kelulusan/melanjutkan pendidikan/ menjalani dinas kepolisian
  12. Pemeriksaan Administrasi Akhir
  13. Sidang Lulus Sementara Tingkat Polda
  14. Supervisi dari Pusat
  15. Sidang Penetapan Kelulusan Tingkat Daerah yaitu pengumuman peserta yang lulus tingkat Daerah untuk dikirim mengikuti seleksi di tingkat pusat.
  16. Seleksi Tingkat Pusat
Ada 16 rangkaian yang perlu anda lewati untuk ajdi seorang perwira polisi, dan semuanya dilalui dengan tidak mudah. Hanya orang yang pantas yang akan diloloskan hingga akhir, semoga saja itu adalah anda.

Bagi teman-teman yang berminat untuk mengikuti penerimaan anggota Polri tahun 2015 tersebut, silahkan langsung lihat informasi selengkapnya di http://www.penerimaan.polri.go.id/. Dari situlah anda berawal melakukan registrasi sebelum membawa berkas ke kantor Polisi terdekat di daerah anda sesuai persyaratan yang diminta dalan pengumuman tersebut.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Jadwal Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana - SIPSS 2015

0 komentar:

Posting Komentar