Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Hasil TKD CPNS Kota Balikpapan 2014

Advertisement

Hasil TKD CPNS Kota Balikpapan 2014 - Sudah seminggu berlalu sejak pelaksanaan tes kompetensi dasar digelar, namun berdasarkan pantauan tim be-KERJA belum ada informasi mengenai skor nilai ujian CAT yang ditampilkan di halaman resmi Badan Kepegawaian Daerah setempat.

Sepertinya anda akan kaget melihat jumlah peserta yang ikut ujian dengan sistem Computer Asissted Test di daerah yang menjadi ibukota Provinsi Kalimantan Timur ini (salah satu kotamadya) karena mencapai sekitar lima ribu orang. Ini juga merupakan jumlah terbesar dibanding instansi daerah lainnya di Indonesia, sekedar info yang terbesar tentu adalah DKI Jakarta yang mencapai 25 ribu peserta. Banyaknya perantau di Balikpapan menjadi pemicu tingginya minat masyarakat menjadi abdi negara tahun ini.

Hasil TKD CPNS Kota Balikpapan 2014

Walaupun banyak pelamar namun hanya orang-orang yang memenuhi kriteria saja yang akan lolos menjadi pegawai negeri sipil nantinya. Yang utama terlebih dahulu anda harus memenuhi passing grade yang ditetapkan panselnas. Kalau sudah mampu melalui ambang batas kelulusan maka selanjutnya nilai diurut berdasarkan skor tertinggi dari gabungan seluruh hasil ujian CAT CPNS Pemkot Balikpapan 2014 yang terdiri dari tiga macam, yaitu :

1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
2. Tes Intelegensia Umum (TIU)
3. Tes Potensi Kepribadian

Ketiga poin di atas harus lolos passing grade dan kalau ingin melihat berita terbaru hasil ujian TKD anda dan seluruh peserta, silahkan pantau perkembangannya melalui website resmi BKD Balikpapan dengan alamat http://bkd.balikpapan.go.id/. Sebaiknya buka setiap hari agar anda tidak melewatkan satupun info yang penting diketahui.

Berbeda dengan salah satu daerah ini yang sudah mengumumkan nila-nilai seluruh pserta ujian yang telah ikut dan mereka tnggal menunggu pengumuman kelulusan CPNS kota Pekalongan 2014 jika memang tidak ada TKB. Seharusnya nanti panselnas di Balikpapan juga menyajikan daftar skor di websitenya agar lebih transparan, semoga ini diwujudkan.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Hasil TKD CPNS Kota Balikpapan 2014

3 komentar:

  1. sekedar info ibukota provinsi kalimantan timur adalah kota samarinda bukan balikpapan

    BalasHapus
  2. sampai saat ini knpa hasil ujian CAT masih juga blm diumumkan?

    BalasHapus
  3. Mohon kejelasan dari pemerintah kota balikpapan, kalau memang ada ujian selanjutnya, mohon pengumuman kapan dilaksanakanny, serta daftar nama peserta yang lulus ujian selanjutnya... terimakasih...

    BalasHapus