Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Syarat Pendaftaran Online CPNS 2014

Advertisement

Syarat Pendaftaran Online CPNS 2014 - Menjadi seorang abdi negara memang adalah sebuah kebanggaan, apalagi jika kita meraihnya dengan sebuah perjuangan tanpa dibantu oleh orang apalagi main sogok. Seseorang yang ingin melamar menjadi aparatur sipili negara tahun ini harus mengetahui syarat apa saja yang harus diperhatikan untuk mendaftar di situs resmi panitia seleksi nasional.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menurut kabar yangs udah kita ketahui bersama akan membuka pendaftaran secara online seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2014, melalui portal nasional panitia seleksi nasional (Panselnas) dan portal resmi milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) mulai hari ini, Rabu tanggal 20 Agustus 2014.

Walaupun tanda-tanda di dua portal resmi tersebut belum ada penampakan hingga posting ini diturunkan, kita semua berharap malam nanti sudah ada kepastian karena memang sesuai rencana bahwa tanggal 20-8-2014 menjadi awal dibukan registrasi online CPNS 2014. Para pelamar yang berminat bisa mengunjungi situs http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id/ untuk mendaftar dan mendapatkan informasi lainnya.

Syarat Pendaftaran Online CPNS 2014

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari media online lainnya yang juga membantu pemerintah dalam mempublikasikan informasi yang berhubungan dengan rekrutmen ASN tahun ini, pendaftaran CPNS 2014 online dimaksudkan untuk menjamin transparan dan akuntabel. Selain itu, seleksi ini juga dimaksudkan agar setiap PNS yang lolos memang kompeten dan terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Tapi bukan hanya itu esensi dari penggunaan metode online, karena birokrasi selama ini hanya merepotkan masyarakat maka penting untuk dipermudah dalam proses pendaftarannya tanpa mengurangi nilai dari sebuah kejujuran dan kebersihan dalam proses seleksinya.

Ada kurang lebih 500 instansi yang mendapat alokasi dalam Formasi CPNS 2014 yang terdiri dari formasi kementerian dan lembaga dan formasi di instansi pemerintah provinsi/kabupaten/kota. Namun secara umum dalam proses pendaftara online, syarat yang yang dicantumkan merata pada semulurh instansi. Dikutip situs resmi panitia seleksi nasional bahwa pendaftaran online CPNS 2014 memuat persyaratan berikut :
  • Hasil scan ijasah dan transkrip dalam format PDF
  • Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau NIK 
  • Tahun dan nomor ijasah pendidikan terakhir
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir.
  • Pasfoto digital warna berukuran tak lebih dari 100kb dan harus berpakain rapi serta sopanEmail yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung.
  • Judul dan abstrak tugas akhir/tesis/disertasi
  • Untuk pelamar lulusan dari luar-negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Dikti – Depdiknas, atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyetaraan Ijazah.
Walaupun dalam prosesn pendaftaran online ini nantinya kewenangan dan keputusan mengisi biodata serta berkas yang dikirim ada pada diri anda, tapi anda tidak boleh melampirkan biodata dan berkas yang tidak benar karena akan ketahuan pada saat verifikasi berkas dilakukan sebelum proses ujian digelar. Jadi jika anda tidak lolos berkas maka pasti tidak akan mendapat kartu tes untuk masuk ujian saringan CPNS 2014.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Syarat Pendaftaran Online CPNS 2014

0 komentar:

Posting Komentar