Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Persyaratan Pendaftaran CPNS 2014 Yang Terbaru

Advertisement

Syarat Mendaftar CPNS 2014 - Beberapa hari kedepan selain disibukkan dengan menonton Piala Dunia dan pesta demokrasi Pemilihan Calon Presiden masyarat juga akan sibuk mengurus pelaksanaan penerimaan calon pegawai negeri sipil yang tahun ini kabarnya akan dilaksanakan mulai bulan Juli.

Setelah ada kabar kapan formasi yang diterima diumumkan, kemudian kapan pendaftaran dimulai maka selanjutnya yang penting diketahui oleh semua yang ingin ikut tes CPNS adalah Syarat Peserta CPNS 2014. Karena hal inilah yang mesti anda penuhi untuk lolos ke tahapan selanjutnya. kalau urusan seperti syarat-syarat, biasanya berhubungan dengan berkas yang dilampirkan bersama dengan daftar riwayat hidup serta surat lamaran kerja.

Banyak yang bertanya di beberapa media sosial atau langsung ke berbagai blog atau website yang membahas Calon Pegawai negeri Sipil, apa-apa saja yang harus dipersiapkan sebelum masa pendaftaran tersebut tiba. Mungkin yang di bawah ini akan memberikan sedikit pencerahan bagi anda yang masih bingung dan kurang mendapat informasi yang jelas selama ini.

Persyaratan terbaru penerimaan CPNS 2014

  1. Tidak perlu menggunakan SKCK (surat keterangan catatan kepolisia)
  2. Tidak perlu menggunakan Kartu Kuning
  3. Tidak perlu mengurus surat keterangan berbadan sehat dari dokter Rumas Sakit pemerintah atau Puskesmas.
  4. Anda berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun, kalau ini akan berbeda setiap instansi sebab ada kebijakan khusus dari instansi tertentu terutama di pusat yang rata-rata membatasi usia pelamar maksimal 27-30 tahun saja.
  5. Anda mesti memiliki Kartu Tanda Penduduk atau KTP, tidak penting itu eKTP atau masih kartu yang biasa, yang penting adalah resmi dan masih berlaku serta NIK yang dipakai terdaftar resmi di catatan sipil.
  6. Anda adalah lulusan SMA, D3, S1 atau S2. Kalau ini sesuaikan saja dengan formasi yang anda lamar. Jadi mulai sekarang siapkan copy ijazah serta copy transkrip nilai yang telah dilegalisir.
Mungkin cuma itu saja persyaratannya, jadi tidak lagi repot mengurus kesana dan kesinihanya untuk mendaftar CPNS. Semuanya baru anda lengkapi pada saat dintakan lulus tes, jadi kalau tahap pendaftaran mudah, tesnya sulit, pendaftaran ulangnya nanti lebih repot lagi. Tapi semua akan mudah dan indah pada waktunya.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Persyaratan Pendaftaran CPNS 2014 Yang Terbaru

0 komentar:

Posting Komentar