Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Pengumuman Rekrutmen Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial 2017

Advertisement

Pengumuman Rekrutmen Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial 2017 - Berkarir di intansi setingkat kementerian tentu saja merupakan peluang yang sanga baik, apalagi kalau anda sudah terangkat menjadi pegawai negeri. Walau demikian, menjadi pegawai kontrak atau apapaun itu namanya termasuk honorer di kementerian juga punya kesempatan untuk bisa masuk menjadi pegawai tetap di kemudian hari.

Kementerian Sosial mengemban misi mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat. Visi ini mengandung arti bahwa pembangunan bidang kesejahteraan sosial yang telah, sedang, dan akan dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat ditujukan untuk mewujudkan suatu kondisi masyarakat yang masuk kedalam kategori PMKS menjadi berkesejahteraan sosial pada tahun 2014.Kondisi ini merupakan tujuan yang realistis yang dapat dicapai selama periode lima tahun pelaksanaan RPJMN 2010-2014 sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial. Kondisi dimaksud sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 Tentang Kesejahteraan Sosial adalah kondisi terpenuhinya kebutuhan material, spiritual,dan sosial warga negara agar dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melakukan fungsi sosialnya.

Lowongan Kerja Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial 2016

Saat ini sudah beredar banyak berita terkait lowongan kerja Program Keluarga Harapan 2016, siapapun anda yang ingin mengajukan lamaran harap untuk memperhatikan pengumuman PKH pusat. Akan direkrut sebanyak 10.000 pendamping dan 1.000 operator Seluruh Indonesia.

No. Jadwal Kegiatan Waktu
1. Pengumuman
a. Media Cetak
b. Media Komunikasi Lainnya

23 April - 8 Mei 2016
2. Pendaftaran Online pada disitus
http://seleksisdmpkh2016.kemsos.go.id
26 April - 8 Mei 2016
3. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 16 Mei 2016
4. Tes Kompetensi Bidang
Pengumuman Hasil Tes Kompetensi Bidang
Diumumkan kemudian

Catatan:
Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah dan akan diumumkan melalui website Kementerian Sosial RI atau langsung melalui Email yang bersangkutan.

LANGKAH - LANGKAH MENGIKUTI SELEKSI

1. Pelamar harus memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) seperti termuat di KTP.

2. Pelamar menyiapkan file scan:
  • KTP
  • Ijasah
  • Transkrip Nilai
  • Sertifikat Pelatihan
  • Surat keterangan pengalaman praktek dan kerja
Dengan total seluruh file tidak lebih dari 1 MB. Jika menggunakan kamera pastikan jelas terbaca. Gambar yang tidak jelas terbaca bisa dinyatakan gugur.

3. Pelamar harus menggunakan email pribadi. Email dibutuhkan untuk melanjutkan proses pengisian biodata Pelamar.

4. Pelamar melakukan pendaftaran awal, berupa memuatkan:
  • Pilihan Posisi
  • NIK
  • Nama Lengkap
  • No. HP
  • Email
5. Pelamar akan mendapatkan email berisi password untuk masuk kedalam sistem guna pengisian biodata. Bila melakukan kesalahan memuatkan alamat email, dapat diperbaiki selama belum pernah melakukan login dengan NIK tersebut.

6. Pelamar harus login dan memuatkan biodata dan mengunduh file yang diperlukan ke dalam sistem.

7. Pelamar harus menyatakan "Kirim Berkas Seleksi" pada pengisian biodata, untuk menyatakan biodata dikirim kepada panitia seleksi.

8. Pelamar dapat melakukan perbaikan bio data selama belum menyatakan "Kirim Berkas Seleksi". Setelah menyatakan "Kirim Berkas Seleksi", bio data tidak dapat diperbaiki lagi.

9. Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan melalui SMS dari nomor 085600000630 atau 085600000640, ataupun melalui email, pastikan telepon seluler pelamar dalam keadaan aktif dan bisa dihubungi.

10. Pelamar hadir pada acara Tes Kompetensi Bidang yang ditentukan kemudian.

11. Pelamar yang dinyatakan lolos secara teknis, akan diberitahukan melalui SMS, ataupun email. Pelamar juga diberitahukan mengenai lokasi penempatannya.

12. Pelamar berada pada lokasi penempatan.

Agar tidak bingung, sebaiknya anda tonton video petunjuk lamaran pada lowongan kerja PKH Kemsos 2016 berikut:


Kepada sahabat KabarKerja.Com harap sebarluaskan informasi dari Kemsos ini agar tidak ada yang salah faham dan tidak ada yang tertipu dengan informasi yang terkadang menyesatkan. Anda cukup manfaatkan sosial media untuk menyampaikan kabar ini. Nantikan update kami selanjutnya jika berita resmi sudah dirilis pihak Kemensos.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Pengumuman Rekrutmen Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial 2017

2 komentar:

  1. ko saya belum ada informasi sampai sekarang pak

    BalasHapus
  2. iya gmana ini pak kok blom dikasih tempat tes sampai saat ini

    BalasHapus