Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Kuota dan Jadwal Penerimaan CPNS Tahun 2015

Advertisement

Kuota dan Jadwal Penerimaan CPNS Tahun 2015 - Sepertinya kabar ini sangat sensitifi di telinga dan mata para sarjana yang baru lulus ataupun anda yangs udah bekerja tapi memimpikan untukmenjadi seorang abdi negara yang bekerja dari hari Senin sampai dengan Jum'at dan bisa mendapatkan gaji 13 setiap tahunnya. Itu semua adalah sedikit dari keuntungan menjadi pegawai negeri tapi jangan sampai hanya mengejar materi dan mengesampingkan pengabdian pada rakyat.

Pertanyaan banyak masyarakat mengenai hal ini memang tak terelakkan lagi terutama dari kalangan yang gagal pada pendaftaran tahun lalu. Merasa seleksi berlangsung dengan sangat baik dan transparan hampir di semua instansi membuat banyak pihak optimis untuk bisa sukses tanpa sogok menyogok lagi. Dan bak gayung bersambut, pemerintah ternyata dikabarkan akan kembali melakukan rekrutmen CPNS tahun 2015, hal itu disampaikan oleh Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Setiawan Wangsaatmaja yang mengatakan moratorium CPNS akan tetap berjalan, tetapi sifatnya terbatas.

Kuota dan Jadwal Penerimaan CPNS Tahun 2015

Kalau melihat pernyataan di atas maka peluang tentu sangat terbuka lebar, kabarnya lagi bahwa saat ini pihak pemerintah sedang menghitung kebutuhan pegawai yang akan diangkat baik dari tenaga pendidik, fungsional atapun kesehatan. Semoga saja masih angka puluhan ribu kebutuhan yang diharapkan pemerintah pusat hingga daerah karena angka pengangguran di Indonesia masih cukup tinggi terutama dari kalangan lulusan perguruan tinggi mulai dari D3, D4, S1 bahkan S2. Dan kuota CPNS 2015 inilah yang diharpakan bisa memberi harapan lagi untuk masa depan mereka.

Dalam penyusunan kuota, pemerintah selalu memperhatikan ketersediaan anggaran untuk menggaji pegawai dan juga para pegawai yang telah pensiun. Ini semua menjadi faktor penentu beraap total Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan diangkat baik dari formasi umum dan kategori 2 yang masih banyak tersisa dari rekrutmen tahun-tahun sebelumnya. Kalau tidak ada halangan maka jadwal penerimaan CPNS 2015 akan hampir sama dengan pendaftaran di tahun lalu yang digelar mulai bulan Agustus hingga Desember. Pelaksanaan tersebut sudah hampir setiap ada rekrutmen digelar di bulan-bulan yang seperti itu, jadi siapkan diri anda sejak sekarang agar tidak ketinggalan.

Tahun 2014 yang lalu ada 100 ribu kuota dan formasi yang tersedia tersebar di banyak instansi baik pusat, provinsi dan pemda di kabupaten kota. Kemungkinan yang sudah menerima tahun lalu tidak akan banyak yang kembali merekrut di 2015 karena faktor aturan anggaran harus memadai. Tapi jangan khawatir karena rekrutmen CPNS 2015 tidak mengenal sistem putra daerah atau harus KTP lokal yang diterima, jadi anda bisa merantau ke daerah lain untuk melamar menjadi abdi negara yang baik.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Kuota dan Jadwal Penerimaan CPNS Tahun 2015

0 komentar:

Posting Komentar