Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Formasi CPNS 2014 Ada 5% Untuk Semua Jurusan

Advertisement

Formasi CPNS Untuk Semua Jurusan - Sejak tahun lalu Pemerintah sudah menginformasikan bahwa akan mengalokasikan formasi khusus yang dapat didaftari oleh semua pelamar dari berbagai macam jurusan. Artinya tidak ditentukan jurusan apa yang boleh mendaftar di formasi tersebut, tapi jumlahnya hanya lima persen dari keseluruhan formasi tahun 2014.

Informasi tersebut diperkuat oleh salah satu posting di website resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur
Negara Negara dan Reformasi Birokrasi (http://www.menpan.go.id/berita-terkini/2488-formasi-cpns-5-untuk-semua-jurusan) yang menyebutkan bahwa Pemerintah berencana membuka formasi CPNS untuk semua jurusan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan pada para sarjana jurusannya tidak ada dalam formasi yang telah ditetapkan untuk mengisi jabatan tertentu.

Keinginan pemerintah untuk menerapkan ide semacam ini memang patut diapresiasi tinggi sebab beberapa bank besar seperti City Bank, Bank Mandiri, Bank BNI sudah melakukan hal demikian dengan menerima pegawai dari semua jurusan, baik teknik, manajemen, ekonomi, accounting, sastra, pertanian, kehutanan, dan sebagainya. Setelah diterima masuk menjadi pegawai, mereka dilatih secara terus menerus, dan ternyata banyak yang berhasil dan mampu memberikan dampak positif bagi perusahaan tempat mereka bekerja.

Kalau memang ide 5% formasi CPNS 2014 untuk semua jurusan tersebut terealisasi maka menjadi kabar yang menggembirakan bagi beberapa lulusn sarjana yang sejak awal kuliah sudah salah pilih jurusan atau pelamar yang ingin mencoba jurusan berbeda dari latar belakang pendidikannya. Dan paling penting diperuntukkan bagi yang jurusannya tidak ada dalam formasi tahun ini.

Menurut rencana, sekitar pertengah Juni ini pemerintah pusat akan menetapkan  formasi Aparatur Sipil Negara dari masing-masing instansi pemerintah baik pusat maupun daerah, untuk selanjutnya lowongan tersebut akan diumumkan melalui website resmi panitian penerimaan CPNS 2014 atau situs resmi tiap-tiap instansi.

Demikian informarmasi terbaru dari be-Kerja tentang Formasi CPNS 2014 Ada 5% Untuk Semua Jurusan, semoga berita ini bisa bermanfaat bagi anda dan membantu teman-teman dalam mempersiapkan diri sebelum hari pendaftara calon pegawai negeri sipil tahun ini dibuka secara resmi oleh pemerintah.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Formasi CPNS 2014 Ada 5% Untuk Semua Jurusan

0 komentar:

Posting Komentar