Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Lowongan Kerja PLN (Persero) Desember 2014

Advertisement

Lowongan Kerja PLN (Persero) Desember 2014 - Sepertinya setiap bulan ada rekrutmen dari salah satu badan usaha milik negara yang bergerak di bidang kelistrikan ini, namun kali ini jumlahnya cukup banyak yang akan diambil dari rekrutmen di beberapa kota seluruh Indonesia.

Sebagai perusahaan besar tentu akan dibutuhkan orang-orang profesional pula untuk membangun dan mengembangkan bisnis perusahaan. Apalagi sebagai BUMN strategis, PLN yang mengendalikan kelistrikan negara harus selalu siap siaga dengan berbagai persoalan. Kalau anda berminat bergabung dalam penerimaan karyawan baru PT. PLN pada kesempatan kali ini, silahkan disimak informasinya di bawah.

Lowongan Kerja PLN (Persero) Desember 2014

Rekrutmen terbuka PLN Desember 2014 ini digelar di kota-kota : Aceh, Ambon, Balikpapan, Manado, Padang, Mataram dan Lampung. Ada dua jurusan yang diterima dengan kriteria sebagai berikut :

1. S1/D4 : Teknik Elektro/Arus Kuat/Elektronika/Instrumentasi/Kendali
2. D3 : Teknik Elektro/Arus Kuat/Elektronika/Instrumentasi/Kendali

Bagi anda yang memenuhi kriteria di atas, tentu harus memperhatikan persyaratan yang diminta dalam loker PLN terbaru 2014 ini, silahkan disimak lagi syartanya :
  • Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan
  • Lulus S1/D4 atau D3 dengan batas usia : a) S1/D4 : Kelahiran 1989 dan sesudahnya b) D3 : Kelahiran 1991 dan sesudahnya
  • Indeks Prestasi Komulatif : Nilai IPK > 2,75
Kemudian berkas apa saja yang perlu dipersiapakan agar bisa mengajukan surat lamaran? Ini dia kelengkapan berkas yang mesti anda miliki :
  • Surat Lamaran yang ditujukan kepada PT PLN (Persero) c.q. Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta
  • Riwayat Hidup (CV)
  • Copy akta kelahiran
  • Copy Ijazah yang dilegalisasi
  • Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisir
  • Copy KTP
  • Pasfoto berwarna terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar (nama peserta ditulis di belakang foto)
  • Bagi Pelamar dari lulusan program Lintas Jalur (D3 yang meneruskan D4/S1), wajib melampirkan : Transkrip nilai D3 yang dilegalisir dan Ijazah D3 yang dilegalisir
Anda hanya diperbolehkan memilih satu jurusan sesuai latar belakang pendidikan yang dimiliki, dan kalau ada satu saja yang tidak dipenuhi dalam persyaratan di atas maka pastinya anda akan dinyatakan gugur. Kalau mau lulus jadi pegawai PLN, anda harus melalui tahapan seleksi di bawah ini :
  1. Seleksi Administrasi
  2. Tes Kesehatan (Fisik)
  3. Tes Intelegensi
  4. Tes Akademis dan Bahasa Inggris
  5. Tes Psikologi
  6. Tes Kesehatan (Laboratorium & Penunjang)
  7. Wawancara
  8. Diklat Prajabatan
Seluruh pengumuman atau penyampaian informasi kelulusan dan panggilan peserta yang dinyatakan lolos pada tiap tahapan tes dan lokasi tes akan diumumkan melalui website PLN di www.pln.co.id dan twitter rekrutmen PLN di @rekrutmenpln. Dan ingat kalau pendaftaran lowongan PLN bulan Desember 2014 ini baru akan dimulai pada tanggal 8 sampai dengan 22 Desember 2014.

Yang terakhir dari info loker PLN di atas dari be-KERJA adalah alamat pengiriman dan penyampaian berkas di kota-kota yang menjadi tempat pelaksanaan rekrutmen antara lain :

PT PLN (Persero) Wilayah Aceh, JL. Tgk. H. M. Daud bereuh No. 172 Banda Aceh 23243
PT PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara JL. Diponegoro No. 2 Ambon 97127
PT PLN (Persero) Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo JL. Betesda No. 32 Manado 95116
PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Barat , JL. Langko No. 25-27 Ampenan-Mataram 83114
PT PLN (Persero) Distribusi Lampung melalui : PO BOX 120 BDLU 35145,
PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Timur dan Utara melalui : PO BOX 2710
PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat melalui : PO BOX 25000 Padang

Semoga saja anda memahami maksud dari informasi lowongan kerja BUMN di atas dan mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi dengan para pemuda dari seluruh Indonesia untuk menjadi bagian penting dari PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero). Kalau mau lulus jadi karyawan maka anda harus memahami tahapan seleksi, belajarlah sesuai tahapan tersebut, untuk informasi selengkapnya mengenai persyaratan di setiap kota lihat di http://www.pln.co.id/blog/category/rekrutmen/.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Lowongan Kerja PLN (Persero) Desember 2014

0 komentar:

Posting Komentar