Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Update Penetapan NIP CPNS 2013-2014 Jalur Umum dan Honorer K1/2

Advertisement

Update Penetapan NIP CPNS 2013-2014 | Berbicara mengenai kelulusan seseorang sebagai calon pegawai negeri sipil maka yang pertama dilakukan adalah pemberkasan dan selanjutnya menunggu proses penetapan nomor induk pegawai. Hal ini adalah tahapan paling mendebarkan menunggu keabsahan sebagai CPNS, dan lamanya proses tiap berkas berbeda-beda.

Berhubung pada tahun 2013 sampai dengan 2014 ada banyak rangkain rekrutmen calon pegawai negeri sipil. Ada jalur umumu, ada pula dari jalur honorer karegori 1 dan 2. Semuanya memiliki peserta yang sangat banyak dan itu butuh proses lama untuk merampungkannya. Untuk tiap instansi mungkin akan didahulukan yang pertama memasukkan berkasnya ke kantor Badan Kepegawaian Negara baik pusat atau kantor regional. Jadi semua memakai sistem antrian, kalau berkas anda sudah disetor ke biro kepegawaian instansi, belum tentu langsung jadi NIP-nya sebab berkas-berkas tersebut dibawa ke kantor BKN untuk diproses lebih lanjut untuk diberikan nomor induk pegawai.

Update Peneteapan NIP CPNS Jalur Umum tahun 2013/2014
Yang pertama kita bahas dari jalur umum sebab jalur ini tidak serumit yang dialami jalur honorer. Pada rekrutmen yang menggunakan jalur umum, biasanya pemberkasan akan berjalan lancar-lancar saja. Justru masalahnya sering terjadi pada lambannya pengumuman hasil tes.

Kalau anda sudah lulus dan sudah melakukan pemberkasan, maka tunggulah 15 hari sampai sebulan atau bahkan lebih dari sebulan lamanya untuk mendapatkan nomor induk pegawai. Silahkan cek update terbaru dari penetapan NIP jalur umum melalui link berikut : Update NIP umum.

Update Penetapan NIP CPNS Jalur Honorer K1 dan K2
Ini yang paling rumit dibandingkan dengan jalur umum, sebab tenaga honorer walaupun dinyatakan lolos maka perlu melalui verifikasi sebelum melakukan pemberkasan. Jadi sangat ketat sekali yang perlu anda lalui, tapi jika anda jadi honorer dengan cara benar maka tak perlu khawatir akan jatus pada tahapan verifikasi.

Selanjutnya jika lolos pada fase verifikasi maka yang dilakukan adalah pemberkasan. Pada masa setelah pemberkasan atau menunggu penetapan NIP, waktunya sama dengan jalur umum, biasanya 15 harikerja sampai dengan satu bulan atau bahkan lebih. Untuk updatenya bisa anda lihat melalui tautan berikut : Update NIP Honorer TA 2013 dan Update NIP Honorer TA 2014.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Update Penetapan NIP CPNS 2013-2014 Jalur Umum dan Honorer K1/2

2 komentar:

  1. KANREG 09 KAPAN DI PROSES KOK TIDAK ADA

    BalasHapus
  2. Ass, tolong di update dong Penerbitan NIP Cpns umum 2014 nya...terimakasih

    BalasHapus