Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

11 Jabatan Untuk Semua Jurusan Pada Formasi CPNS 2014

Advertisement

11 Jabatan Untuk Semua Jurusan Pada Formasi CPNS 2014 - Rekrutmen Calon Pegawai negeri Sipil tahun ini akan berbeda dengan yahun-tahun sebelumnya. Bukanhanya pada metode seleksinya, tapi juga pada formasi yang diperuntukkan untuk pelamar ada sekitar 5 persen yang boleh dilamar oleh semua jurusan.

Ide yang sangat bagus dari pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tersebut sangat membantu para alumni perguruan tinggi yang berasal dari jurusan yang selama ini jarang diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil di instansi Daerah maupun Pusat. Yang terpenting selanjutnya bagi anda yang ingin mendaftar adalah mengikuti perkembangan dan kabar terkini kapan dibukanya lowongan CPNS 2014 secara resmi oleh pemerintah (Panselnas).

Sesuai dengan rilis dalam situs resmi kemenpan & RB pada tanggal 23 Juli 2014 yang lalu, disebutkan bahwa pemerintah telah menetapkan adanya 11 jabatan yang bisa dilamar oleh sarjana dari semua jurusan. Namun sayangnya, banyak instansi pemerintah pusat maupun daerah yang belum mengalokasikan untuk jabatan 5 % yang dapat dilamar olehsarjana dari  semua jurusan. Jadi kemungkinan besar kebijakan ini tidak akan efektif menampung aspirasi teman-teman yang jurusannya tidak terdapat dalam formasi CPNS 2014.

Disebutkan pula pada rilis di website resmi tersebut, bahwa 11 jabatan yang dapat dilamar oleh sarjana dari semua urusan yang dimaksud adalah Analis Kebijakan, Perencana, Auditor, Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan daerah, Penggerak Swadaya Masyarakat, idyaiswara, Peneliti, Pekerja sosial, Penyuluh sosial, Perekayasa, dan Pemeriksa. 

Artinya jika hampir instansi yang menerima CPNS tahun ini menyertakan formasi 5 % untuk semua jurusan maka peluang itu terbuka lebar bagi anda untuk lulus jadi PNS. Tapi perlu diingat bahwa persaingan juga cukup berat karena ada banyak latar belakang pendidikan yang bisa mendaftar. Mungkin anda perlu belajar lebih maksimal dan intens untuk bisa mengalahkan pelamar lainnya.

Khusus untuk instansi apa saja yang mungkin menerima formasi untuk semua jurusan tersebut, ada yang di pusat dan daerah. Kalau pusat tentunya bisa masuk di auditor, analis kebijakan atau perencana. Sedangkan di instansi daerah bisa masuk di formasi jabatan pekerja sosial atau penyuluh.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : 11 Jabatan Untuk Semua Jurusan Pada Formasi CPNS 2014

0 komentar:

Posting Komentar