Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Pendaftaran CPNS 2014 Gunakan Sistem Single Entry

Advertisement

Pendaftaran CPNS 2014 Gunakan Sistem Single Entry - Kabar terbaru pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2014 yang akan digelar oleh Panitia Seleksi Nasional dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB) menyebutkanbahwa sistem registrasi akan menggunakan satu pintu masuk dari data-data para pelamar kerja.

Hal ini sesuai dengan informasi yang kami dapatkan dari situs resmi Kemenpan RB yang menyebutkan hal demikian. Di posting tertanggal 8 Juli 2014 tersebut disebutkan bahwa Pemerintah menetapkan sistem single entry atau sistem yang terintegrasi secara online dalam pelaksanaan pendaftaran seleksi aparatur sipil negara (ASN), khususnya calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2014. Penegasan penetapan sistem tertuang dalam Surat Menteri PANRB nomor B/2645/M.PAN-RB/07/2014  tanggal 3 Juli 2014, tentang Kebijakan Pengadaan Formasi ASN tahun 2014.

Surat tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Menteri PANRB nomor B/2550/M.PAN-RB/06/2014 tanggal 20 Juni 2014 perihal Tambahan Alokasi Formasi ASN.  Disebutkan, Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pusat dan daerah harus menggunakan aplikasi pendaftaran CPNS secara online yang dimiliki Badan Kepegawaian Negara (BKN), yaitu sscn.bkn.go.id.

Teman-teman pencari kerja yang sebelumnya di tahun 2013 pernah ikut mengajukan lamaran kerja melalui sscn.bkn.go.id tentu sudah paham seluk beluk registrasi online di situs tersebut. Bagi teman-temanyang baru tahun ini mencoba mendaftar CPNS akan kami jelaskan pada posting berikutnya mengenai tata cara pendaftaran online CPNS 2014 di sscn.bkn.go.id.

Untuk sementara bagi teman-teman yang ingin mendaftar adalah siapkan berkas terlbih dahulu, usahakan siapkan sofcopy agar jika diminta untuk upload data maka tidak kebalakan lagi. Dan sedikit tambahan penjelasan mengenai sistem pendaftara CPNS 2014 di atas tadi yang dimaksud adalah hanya satu instansi yang bisa ditempati mendaftar tapi anda bisa mengajukan lamaran pada tiga posisi jabatanyang sesuai latar belakang pendidikan yang dimiliki. Kelemahannya di sini yang pemerintah perlu catat adalah, bagaimana nasib teman-teman yang jurusan pendidikannya hanya tersedia di satu posisi jabatan dalam formasi di instansi tersebut. Tentu merugikan kalau tidak diperbolehkan melamar di instansi lain. Jadi sepertinya perlu dirubah untuk disamakan dengan sistem yang dimiliki rekrutmen mahasiswa baru di PTN yaitu boleh memilih beberapa posisi jabatan di instansi berbeda.

Artinya adalah kemudahan dan rasa keadilan yang dibutuhkan oleh ribuan pencari kerja yang ingin mengadu nasib tahun ini melalui jalur penerimaan CPNS 2014. Diharapkan pemerintah untuk mau mendengar aspirasi calon pelamar kerja demi kebaikan bersama. Mungkin cukup sekian dulu informasi mengenai pendaftaran CPNS 2014 gunakan single entry, semoga bermanfaat dan anda bisa bagikan info ini ke teman-teman di media sosial seperti Google+, Twitter atau Facebook.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Pendaftaran CPNS 2014 Gunakan Sistem Single Entry

0 komentar:

Posting Komentar