Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Pendaftaran CPNS Tahun 2014 Diundur Ke Bulan Juli

Advertisement

Pendaftaran CPNS Juli 2014 - Kalau pada pemberitaan sebelumnya di berbagai media bahkan sempat juga di blog be-kerja diulas bahwa pembukaan pendaftaran CPNS 2014 akan dimulai pertengahan bulan Juni, maka setelah ada kabar yang langsung kami dapatkan dari media partner Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang menyebutkan kalau pendaftaran calon pegawai negeri sipil diundur menjadi bulan ketujuh.

Informasi ini kami dapatkan dari link berita JPNN (http://www.jpnn.com/read/2014/06/11/239610/Pendaftaran-Tes-CPNS-Dimulai-Juli-). Pada posting tersebut disebutkan bahwa "Pada awal Juli, akan diumumkan formasi tiap masing-masing instansi. Untuk pendaftaran online, rencananya akan mulai dibuka pada minggu ketiga dan keempat bulan Juli,". Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Herman Suryatman. Sehingga sudah cukp valid informasi yang menyatakan pendaftaran CPNS 2014 diundur menjadi bulan Juli.

Tahun ini ada 100 ribu kursi yang telah dialokasikan untuk CPNS baikitu untuk instansi pemerintah pusat dan daerah. Formasinya lebihtepatnya adalah 60 ribu untuk pegawai negeri sipil (PNS) dan sisanya yang 40 ribu diperuntukkan bagi jatah pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Kalau melihat jumlahnya rasanya peluang untuk lolos sangat terbuka, tapi mengingat banyaknya calon pelamar yang sudah ancang-ancang untuk mengajukan lamaran maka peluang bisa jadi mengecil.

Lulus atau tidaknya anda itu tergantung dari usaha dan kerja keras masing-masing peserta sebab saat ini Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) kian mempermudah pendaftaran tapi sebaliknya juga memperketat tes ujian saringan CPNS 2014 dengan menggunakan sistem CAT. Khusus untuk pendaftaran, mulaitahun ini tidak lagi ada pesyaratan kartu kuning dari disnakertras, surat keterangan sehat dari dokter pemerintah, serta surat keterangan berkelakuan baik dari pemerintah.

Untuk acara Job Fair yang dirancang pemerintah sebagai awal pembukaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil tahun ini tetap akan diadakan di pertengahan bulan Juni di salah satu hotel berbintang di Jakarta. Sebenarnya penetapan tempat di hotel juga cukup merepotkan para peserta namun memudahkanbagi instansi yang ikut pameran sebab banyak yang datang dari daerah. Jadi intinya, marikita tunggu pengumuman selanjutnya dari pemerintah, tetap bersabar menanti dan siapkan diri anda sejak sekarang.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Pendaftaran CPNS Tahun 2014 Diundur Ke Bulan Juli

0 komentar:

Posting Komentar