Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Job Fair CPNS tahun 2014

Advertisement

Job Fair CPNS 2014 - Sebelum pemerintah membuka secara resmi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun ini melalui pendaftaran online secara serentak di pertengahan bulan Juli, ada acara pameran bertajuk Job Fair CPNS tahun 2014 yang digelar di kota Jakarta dan Bogor.

Dalam Job Fair yang digelar nantinya akan ada simulasi CAT, simulasi tersebut digelar agar para pelamar pegawai ASN lebih familiar dengan metode baru tes CPNS tahun ini. Sehingga mereka yang ikut tes saringan nantinya bisa berkonsentrasi belajar materi tes. Tes CPNS terdiri dari tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB). Untuk TKD, seluruhnya akan menggunakan CAT, dengan materi wawasan kebangsaan, karakteristik pribadi, dan intelegensia umum. Sedangkan TKB kemungkinan hanya akan menggunakan lembar jawaban komputer sebab ada banyak jenis soal mulai dari TOEFL hingga tes psikologi.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari situs resmi Kemnterian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, disebutkan bahwa acara job fair CPNS tahun 2014 akan dilaksanakan di Hall Senayan City Jakarta, tanggal 18 – 19 Juni mendatang. Selain itu acara yang sama juga dengan menggelar simulasi CAT akan dilaksanakan dalam job fair di Gedung Wanita Bogor tanggal 24-25 Juni 2014.

Kabarnya selain menggelar acara pameranbertajuk Job Fair di dua tempat yaitu Jakarta dan Bogor, pemerintah dalam hal ini Kementerian PAN & RB selaku Panitia Seleksi Nasional Aparatur Sipil Negara juga akan menampilkan simulasi CAT dalam situs resminya. Dengan demikian, masyarakat yang masih asing dengan metode tes seperti ini bisa belajar melalui aplikasi yang ditampilkan di website Kemenpan RB.

Penggunaan metode CAT dalam menyaring calon pegawai negeri sipil sudah diterapkan sejak rekrutmen CPNS tahun 2013 yang lalu dengan aplikasi dan fasilitas komputer yang disediakan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Untuk menjangkau seluruh wilayah di tanah air, CAT tahun ini juga akan menggunakan fasilitas dari uji Kompetensi Guru (UKG) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang tersedia di seluruh provinsi. Sistem CAT juga bisa menggunakan fasilitas yang dimiliki instansi secara mandiri jadi tidak ada lagi instansi yang melakukan tes kompetensi dasar menggunakan lembar jawaban komputer, semua diupayakan memakai sistem CAT.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Job Fair CPNS tahun 2014

0 komentar:

Posting Komentar