Update Info Lowongan Kerja Terbaru CPNS Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bank, BUMN, Perusahaan Swasta, Industri Otomotif, Proyek Konstruksi, Migas, Pertambangan Terbaru 2016 di Seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Palembang, Padang, Yogyakarta, Balikpapan, Samarinda, Karawang, Bontang, Kaltim, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan dan Luar Negeri

Daftar CPNS 2014 Tak Perlu Pakai SKCK, Kartu Kuning dan Surat Sehat

Advertisement

Daftar CPNS 2014 Tak Perlu SKCK, Kartu Kuning dan Surat Sehat - Kabar gembira bagi semua calon pelamar lowongan kerja menjadi calon pegawai negeri sipil tahun ini sebab pemerintah sudah memutuskan untuk tidak mensyaratkan surat keterangan catatan kepolisian, kartu kuning alias kartu pencarikerja dari depnaketrans bagi yang ingin melamar menjadi CPNS tahun 2014 serta surat keterangan berbadan sehat dari dokter pemerintah.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya bahkan sudah sejak jaman dulu selalu harus melampirkan ketiga surat sakti tersebut kalau ingin lolos seleksi berkas maka mulai tahun ini kebijakan dari pemerintah sudah bulat untuk meniadakan ketiganya dalam persyaratan berkas yang harus dilampirkan pada saat pendaftaran. Baru nanti pada saat dinyatakan lulus jadi CPNS, peserta diwajibkan melengkapi semua mulai dari SKCK, Kartu Kuning dan Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit pemerintah.

Mungkin ada yang bertanya, benarkah kabar di atas? Hal tersebut kami peroleh dari situs resmi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan link berikut : http://www.menpan.go.id/berita-terkini/2504-daftar-cpns-tak-perlu-skck-dan-kartu-kuning.

Kami kutip dari www.kemenpan.go.id, bahwa Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparartur  Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman mengatakan, setidaknya ada tiga persyaratan yang tidak perlu dalam pendaftaran CPNS.

Ketiga persyaratan yang dimaksud adalah surat keterangan catatan kepolisian atau biasa disebut SKCK, kartu kuning dari Dinas Ketenagakerjaan (AK-1), serta surat keterangan berbadan sehat dari dokter pemerintah/Rumah Sakit pemerintah atau Puskesmas. Kembali kata Kabiro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik  Kemenpan dan RB, dikatakan bahwa ketiga surat keterangan itu baru diperlukan saat pelamar jika sudah diterima sebagai CPNS.

Jadi sudah sangat jelas informasi terbaru kali ini, semoga teman-teman yang ingin melamar CPNS tahun 2014 tidak terlanjur repot mengurus semuanya sebab akan jadi pekerjaan sia-sia dan membuangbanyak waktu serta biaya yang paling utama.

Kabar terkini yang kami himpun bahwa pendaftaran calon pegawai negeri sipil tahun ini akan dibuka pada pertengahan bulan Juni. Namun untuk kejelasan dari berita ini masih perlu menunggu rilis resmi dari pihak-pihak yang berwenang terutam BKN Pusat dan Kemenpan RB.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags : -- Dapatkan informasi lowongan terbaru dengan cara follow kami di facebook:

Related : Daftar CPNS 2014 Tak Perlu Pakai SKCK, Kartu Kuning dan Surat Sehat

0 komentar:

Posting Komentar